MATERI
Pengertian Pemasaran Online
Pengertian Pemasaran Menurut Philip kotler
pemasaran adalah suatu proses sosial individu dan kelompok dalam mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan,menawarkan ,dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan yang lain
Pengerian Pemasaran Menurut W.Stanton
pemasaran adalah suatu sistem total dari aktivitas-aktivitas bisnis yang ditujukan untuk membuat rencana,menetapkan harga,meningkatkan penjualan,dan mendistribusikan produk-produk supaya memuaskan konsumen ,baik yang sudah menjadi pelanggan maupun yang akan menjadi pelanggan
Kesimpulan Pengertian Pemasaran
adalah suatu keseluruhan sistem dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan ,menentukan harga,mempromosikan, dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan ,baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial
Pengertian Pemasaran Online Menurut Armstrong dan Kotler (2007:4)
Pemasaran online adalah sisi pemasaran dari e-commerce yang terdiri atas kerja dari perusahan untuk mengkomunikasikan ,mempromisikan,dan menjual barang atau jasa memlalui internet.
Pengertian Pemasaran Online Menurut Boone dan Kurtz (2005)
Pemasaran online adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer ,yakni stategi proses pembuatan ,pendistribusian,promosi,dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsa pasar internet atau melalui peralatan digital lain
Kesimpulan Pengertian Pemasan Online
Adalah proses menjual produk atau jasa menggunakan media internet atau jaringan ,artinya kegiatan pemasaran yang dilakukan secara elektronik lewat internet atau jaringan cyber.
Komponen Pemasaran Online
1.website
website merupakan media promosi yang paling populer.website adalah kumpulan halaman yang saling terkait dan masing-masing halaman dihubungkan dengan hyperlink.
2.Email Marketing
Email Marketing berfungsi menjaga hubungan baik dengan klien atau prospek bisnis sehingga tetap terkintas di pikiran mereka saat mereka membutuhkan sesuatu
3.Konten Marketing
konten marketing merupakan alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial ke website ,toko online,dan blog.
4.Sosial Media Marketing
sosial media marketing adalah sebuah media online yang para penggunanya dapat dengan mudahb berpartisipasi,berbagi,dan menciptakan isi,meliputi blog,jejaring sosial, wiki forum , dan dunia virtual.
5.Search Engine Opimization (SEO)
Mesin pencari merupakan tempat pertamna pelanggan mencari informasi bisnis,produk atau jasa sebelum memutuskan membelinya
6.Online Public Relations(O-PR)\
online public relations (O-PR) atau PR on the net atau cyber PR adalah kegiatan PR yang menggunakan internet sebagai media komunikasi .
7.Online Advertising
online advertising adalah metode periklanan menggunakan world wide web dengan tujjuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi)untuk menarik pelanggan .
8.Conversion
Conversion adalahj teknik memetakan kunjungan sebuah website atau toko online.
Kelebihan Pemasaran Online
1.pemasaran bisnis online akan memberikan akses yang luas dari pelanggan potensial
2.internet merupakan satu-satunya media yang dapat melintasi batas-batas geografis serta nasional
3.biaya yang harus anda keluarkan untuk mempromosikan bisnis di internet juga jauh lebih murah jika dibandingkan media pemasaran lainnya.
4.internet memungkinkan anda untuk selalu terhubung dengan pelanggan secara real time
5.internet marketing dapat memungkinkan anda untuk bisa mendapatkan umpan balik instan dari para pelanggan
Kelemahan Pemasaran Online
1.meskipun jangkaun untuk para online sangat luas namun biaya awal yg dibutuhkan untuk sebuah situs bisa saja tinggi
2.masih banyak para pelanggan yg menggunakan media tersebut hanya untuk memiliki informasi lebih lanjut mengenai produk dan mereka lebih memlikih untuk membelinya secara ofline
3.banyak para pelanggan yg tidak mahir menggunakan internet sehingga hal itu bisa menyebabkan anda kehilangan para pelanggan
Komentar
Posting Komentar